Frenkie De Jong Cedera, Belanda Terima Pukulan Berat di Euro 2024

Frenkie De Jong dipastikan absen membela Belanda di Euro 2024 karena cedera. Gelandang Barcelona ini masih belum pulih dari cedera pergelangan kaki yang dialaminya.

Pelatih Tim Oranye, Ronald Koeman, sebelumnya berharap De Jong bisa sembuh tepat waktu untuk pertandingan pertama melawan Polandia pada Minggu (16/6).

Pasalnya, Koeman tetap memasukkan De Jong dalam skuad meski kondisinya belum sepenuhnya pulih. Namun, harapan itu pupus. Setelah laga uji coba melawan Islandia, di mana Timnas Belanda menang 4-0 pada Selasa (11/6) dini hari WIB, mereka mengumumkan melalui akun media sosial bahwa De Jong tidak akan berpartisipasi di Euro 2024.

Baca juga:

Cedera De Jong terjadi pada 21 April dalam pertandingan melawan Real Madrid, yang berakhir dengan kekalahan 2-3 bagi Barcelona. De Jong terpaksa ditarik keluar pada babak pertama dan sejak itu tidak bermain dalam enam laga terakhir Barcelona musim lalu.

De Jong menyatakan kesedihannya atas kegagalan bermain di Euro 2024. Baginya, membela negara di sebuah turnamen besar merupakan sesuatu yang sangat terhormat.

Baca juga:

“Saya sedih dan kecewa tidak akan bermain di Kejuaraan Eropa. Kami sudah bekerja keras dalam beberapa pekan terakhir, tetapi sayangnya pergelangan kaki saya membutuhkan lebih banyak waktu,” tulis De Jong.

“Merupakan sebuah mimpi dan kehormatan tertinggi bisa mewakili negara kita di babak final turnamen. Mengenakan baju oranye, menyanyikan Wilhelmus, dan mendapatkan dukungan dari seluruh rakyat,” tambahnya.

Meski tidak bisa tampil, De Jong tetap berkomitmen untuk mendukung timnya. “Namun, saya akan seperti seluruh pasukan oranye, mendukung tim kami dari pinggir lapangan. Ayo, kawan-kawan.”

Sampai saat ini, Ronald Koeman belum menentukan apakah akan memanggil pemain lain sebagai pengganti De Jong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *